Wisata Alam Pantai Grenjeng Di Blitar


Wisata Alam Pantai Grenjeng Di Blitar - Selain memiliki air terjun bidadari, kecamatan Panggungrejo masih memiliki satu air terjun yang sudah lebih populer yang bernama Air Terjun Grenjeng. Jika ditanya secara administratif cukup membingungkan, ada yang bilang masuk daerah Balerejo, ada juga yang bilang masuk dusun Kalibentak desa Panggungrejo. Namun dari data yang ada, tampaknya masuk di dusun Kalibentak desa Panggungrejo, karena beberapa waktu lalu pemerintah desa panggungrejo mengadakan acara di kawasan ini.

Meskipun sudah cukup lama populer namun belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun yang tersembunyi ini. Karena satu-satunya akses untuk menuju kawasan ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Air terjun Grenjeng ini memang lebih asyik dikunjungi ketika musim hujan, debit air yang ada cukup deras sehingga memberikan pemandangan yang menyejukkan. Namun apabila musim hujan biasanya air yang mengalir itu keruh sehingga kurang menarik apabila dijadikan objek foto.

Untuk yang ingin mencoba kesegaran air terjun ini, bisa mencoba dengan mandi dan berenang di air terjun ini. Namun perlu berhati-hati karena bagian bawah air terjun ini cukup dalam, sekitar 2 meteran. Jika tidak bisa berenang sangat tidak disarankan untuk mandi di air terjun yang tersembunyi ini.

Sampai saat ini tidak ada fasilitas apa-apa di air terjun grenjeng ini, siapapun bisa datang dan pergi tanpa harus membayar tiket masuk.

Cara Menuju Air Terjun Grenjeng di Panggungrejo Blitar

Sebenarnya ada dua akses jalan yang bisa dipilih untuk menuju kawasan air terjun grenjeng ini, berikut dua rute yang bisa dipilih ketika mau main ke air terjun.

Rute Lama via Balerejo (jarang dipakai saat ini) – Dari percabangan beringin ambil rute kiri dengan jalan cor. Ikuti jalan terus dan silahkan bertanya kepada orang posisi air terjun grenjeng. Minusnya jika menggunakan rute ini, butuh jalan kaki menurun yang cukup jauh sehingga cukup melelahkan
Rute Baru via Panggungrejo (sering dipakai saat ini) – Dari percabangan beringin pasar panggungrejo ambil arah lurus menuju ke pantai peh pulo. Sekitar 500 meter dari pohon beringin terdapat papan petunjuk air terjun grenjeng belok kiri masuk jalanan cor menurun yang kondisinya cukup baik. Ikuti terus jalan tersebut, petunjuk arah sudah cukup jelas untuk mencapai air terjun ini. Jalan kaki tidak terlalu jauh dari tempat parkir roda dua.

Kedua rute diatas bisa diakses dengan kendaraan roda dua, untuk roda empat tersedia parkiran yang agak jauh dari air terjun. Namun tampaknya diakhir pekan terdapat ojek yang siap mengantarkan pengunjung menuju ke air terjun.

0 Response to "Wisata Alam Pantai Grenjeng Di Blitar"

Post a comment